Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, dunia mulai dimudahkan dengan berbagai hal-hal yang saat ini sudah berbasis digital, salah satunya seperti di dunia percetakan. Digital Printing sendiri adalah sebuah inovasi dalam industri percetakan yang disediakan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan cetak-mencetak.

Digital printing menggunakan metode dalam percetakan modern yang melibatkan teknik digital sebagai media transfer antara materi ke media percetakan. Secara lebih umumnya pengertian digital printing dapat disimpulkan sebagai proses cetak gambar yang sudah didesain menuju ke material atau media fisik.

Lalu kenapa kita harus menggunakan digital printing untuk membantu memenuhi kebutuhan promosi dan perlengkapan dalam berbagai bidang usaha yang sedang kita geluti? Berikut Alasannya:

.

https://unsplash.com/photos/UAvYasdkzq8

Waktu Produksi yang Cepat

Dari namanya saja sudah jelas bahwa proses pencetakan dengan digital printing menggunakan metode yang sudah terkomputerisasi sehingga akan memangkas waktu produksi secara drastis. Tidak seperti metode cetak offset dan sablon yang membutuhkan waktu beberapa hari sampai dengan minggu. Proses cetak dengan digital print dapat dilakukan dalam waktu yang sangat singkat. Jika kamu mencetak dalam jumlah besar pun, waktu cetak yang dibutuhkan paling-paling hanya dalam hitungan jam, alias bisa ditunggu!

.

https://unsplash.com/photos/18gIbWGdbNk

Tidak Perlu Minimal Order

Metode cetak digital printing tidak memerlukan minimal order dengan harga yang relatif lebih stabil dan murah. Jumlah yang bisa diatur dalam software mesin digital secara umum tidak mempengaruhi biaya produksi sehingga harganya akan stabil. Tidak seperti cetak offset dan sablon yang memiliki minimal order ratusan bahkan ribuan pcs.

.

https://ofiskita.com/articles/detail/cuma-iridesse-yang-bisa-cetak-enam-warna

Hasil Cetak Stabil dan Konsisten

Cetakan yang dihasilkan dari metode digital printing relatif lebih konsisten dalam menjaga kualitas warna walaupun dalam jumlah banyak, sehingga kamu tidak perlu khawatir warnanya akan berbeda-beda setiap lembarnya.

.

https://unsplash.com/photos/Tzm3Oyu_6sk

Proofing Bisa Langsung Dilihat

Karena proses pengerjaan yang tergolong lebih sederhana, mudah, dan sudah terkomputerisasi, hasil cetak 1 lembar untuk proofing dapat dilakukan saat itu juga sehingga kamu dapat melihat apakah cetakan sudah sesuai dengan keinginanmu atau belum.

.

OKE Print

Tersedia di Banyak Tempat

Percetakan dengan metode digital printing sudah tersedia di banyak tempat dengan kualitas yang cepat, murah, dan bagus pastinya. Seperti OKE Print yang saat ini sudah memiliki beberapa cabang di berbagai kota seperti Bogor, Sentul, Sukabumi, Cibubur, Cibinong, dan Cikarang. OKE Print juga menyediakan platform online untuk kamu yang super sibuk dan tidak bisa datang ke toko. Alamat dari berbagai cabang tadi dapat kamu cek di sini ya!

(AJ)

Mari Berbagi !

Leave a Reply

Your email address will not be published.